Kenali Berbagai Jenis Bedak

Bagi para perempuan yang bekerja di daerah perkotaan, tampil cantik namun tetap profesional pastinya menjadi goal harian yang wajib dilakukan. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit wajah dan make up agar wajah kamu terlihat segar dan berseri. Dari sekian rangkaian make up ini, bedak pastinya menjadi alat kosmetik yang esensial dan wajib dipakai setiap harinya. Nah, tahukah kamu kalau bedak punya rangkaian jenis tersendiri yang berbeda bentuk dan fungsinya? Yuk, kenali satu persatu!

1. Bedak tabur. Sesuai dengan namanya, bedak ini memang berbentuk tabur dengan butiran ringan yang sesuai untuk pemakaian sehari-hari. Get the everyday looks dengan bedak ini! Teksturnya tidak berat, melekat pas di kulit, dan cocok banget untuk digunakan ketika kamu sedang ingin bergaya santai ketika ke kantor.
2. Compact Powder. Ini dia jenis bedak yang sering digunakan oleh banyak perempuan. Pengemasannya yang sederhana dan mudah dibawa ke mana pun membuat bedak ini menjadi primadona! Compact powder merupakan bedak padat yang teksturnya melekat sempurna pada kulit. Bedak ini cocok sekali untuk kamu yang memiliki kulit kering dan malas untuk melakukan touch up karena memiliki ketahanan yang cukup lama.
3. Bedak cair. Bedak ini sebetulnya jarang digunakan oleh para perempuan. Namun demikian, bukan berarti bedak ini bisa disepelekan, lho. Pasalnya, bedak ini memiliki format tinted moisturizer yang bisa melembapkan kulit. Bentuknya yang cair membuat bedak ini mudah terserap dan masuk ke dalam pori-pori. Kandungan pigmentasinya pun mampu menyempurnakan wajah.
4. Two Way Cake. Selain compact powder, bedak dengan model two way cake termasuk bedak yang popularitasnya cukup tinggi. Bedak ini memiliki tekstur yang padat dan juga mengandung foundation. Cocok untuk digunakan ketika menghadiri acara formal atau untuk meeting dengan klien karena tahan lama dan praktis dibawa ke mana saja.
5. Shimmering Powder. Jenis bedak ini terdiri atas dua bentuk, yaitu padat dan tabur. Shimmering powder mampu membuat wajah terlihat berseri dengan unsur shimmery-nya yang memukau. Bedak ini bisa dijadikan sebagai highlighter untuk menonjolkan tulang pipi, hidung, dan dagu.
Nah, dari sekian banyak jenis bedak di atas, mana yang sering kamu gunakan?

0 Response to "Kenali Berbagai Jenis Bedak"

Post a Comment